Bursa Transfer

Irit Belanja Pemain, Pep Guardiola: Man City Sudah Tidak Punya Uang Lagi

Sabtu, 11 Agustus 2018 10:19 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Pep Guardiola pelatih Man City bersama torfi Liga Primer Inggris 2017/18. Copyright: © INDOSPORT
Pep Guardiola pelatih Man City bersama torfi Liga Primer Inggris 2017/18.

INDOSPORT.COM - Manchester City terbilang cukup irit di bursa transfer musim panas 2018/19. Pelatih Man City, Pep Guardiola, mengatakan timnya tidak memiliki banyak uang untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang.

Pada bursa transfer musim ini, Citizens hanya mendatangkan Riyad Mahrez dari Leicester City. Man City mendatangkan Mahrez dengan mahar sebesar 67,8 juta euro atau sekitar hampir Rp1,1 triliun.

Tentu perbedaan aktivitas transfer musim ini dan musim lalu terlihat sangat jelas. Pada musim 2017/18, Man City adalah klub yang paling aktif mendatangkan pemain-pemain bintang seperti Ederson Moraes, Bernando Silva, Kylie walker.

Pep Guardiola punya alasan mengapa timnya hanya membeli Mahrez pada musim ini. Dia beralasan bahwa Manchester City saat ini tidak memiliki banyak uang untuk aktivitas bursa transfer. 

"Saat ini kita tidak memiliki uang yang banyak berbanding terbalik dengan musim lalu, namum saya sangat senang memiliki pemain pemain saya saat ini, mereka mampu bersaing untuk musim depan." ujar Pep Guardiola dilansir INDOSPORT.com dari Marca.

"Sejujurnya saya ingin mendatangkan satu atau dua pemain lagi namun itu adalah hal yang mustahil, saat ini saya sangat mempercayai mereka" tambahnya. 

Meski terkesan pasif di bursa transfer, armada Pep Guardiola tampaknya masih akan dominan pada Liga Inggris musim 2018/2019. Apalagi mereka baru saja meraih gelar Community Shield 2018 setelah mengalahkan Chelsea 2-0 di Stadion Wembley, Minggu (05/08/18).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT