Liga Indonesia

Sempat Menolak, Kemenpora Siap Kucurkan Dana ke Timnas U-16

Minggu, 12 Agustus 2018 18:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gatot S Dewa Broto usai mengunjungi Achmad Kurniawan di ruang perawatan Instalasi Gawat Darurat RSU Syaiful Anwar Kota Malang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gatot S Dewa Broto usai mengunjungi Achmad Kurniawan di ruang perawatan Instalasi Gawat Darurat RSU Syaiful Anwar Kota Malang.

INDOSPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui sekretarisnya, Gatot S Dewa Broto siap mengucurkan dana untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 berkiprah di level Internasional.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab sebelumnya Kemenpora menolak permintaan dana bantuan yang diminta oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Itu dikarenakan ada keperluan lain yang diutamakan, yakni Asian Games 2018.

Gatot menjelaskan kalau arahan yang diminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk memfasilitasi segala kebutuhan Indonesia U-16 dan U-19 ketika nanti berkancah di turnamen interansional.

"Sesuai arahan Bapak Menpora, sesungguhnya untuk Timnas U-16 dan U-19 pun tahun ini juga harus difasilitasi selain untuk Asian Games 2018," buka Gatot seperti rilis yang diterima INDOSPORT.COM, Minggu (12/08/18).

"Oleh karenanya, Kemenpora akan tetap mengupayakan fasilitasi bantuan, apalagi Timnas U-16 sebentar lagi akan berlaga di kejuaraan Asia," tambahnya.

191