Liga Indonesia

Tak Beri Bantuan Dana ke Timnas U-16, Ini Klarifikasi Kemenpora

Minggu, 12 Agustus 2018 16:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tangis haru Brylian Aldama usai Indonesia U-16 berhasil juara. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tangis haru Brylian Aldama usai Indonesia U-16 berhasil juara.

INDOSPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan klarifikasi melalui sekretarisnya, yakni Gatot S. Dewa Broto, atas informasi di mana Timnas sepak bola Indonesia U-16 tak mendapat bantuan dana dari pemerintah saat berlaga di Piala AFF U-16 2018.

Sebab beredar surat penolakan di mana Timnas U-16 meminta bantuan sebelum memulai kompetisi tersebut. Oleh karenanya Gatot membeberkan penjelasan yang sahih ke pada publik.

Dirinya menjelaskan kalau surat tersebut memang benar dari Kemenpora, tepatnya laporan dari internal Departemen 4. Mengingat ada kepentingan yang didahulukan oleh Kemenpora sebelumnya, yakni Asian Games 2018.

"Surat yang beredar tersebut memang betul asli dari Kemenpora. Lalu berdasarkan laporan dari internal Departemen 4, anggaran dari Departemen 4 tahun ini (2018) lebih difokuskan pada anggaran untuk dua Timnas (putra & putri) yang akan berlaga di Asian Games 2018," buka Gatot S Dewa Broto.

"Yang jumlahnya cukup signifikan, kurang dari Rp20 miliar," tambahnya dalam keterangan resmi yang diterima INDOSPORT.COM, Minggu (12/08/18).

1.3K