Liga Spanyol

Betah di Chelsea, Hal Inilah yang Buat Courtois 'Terpaksa' Pindah ke Real Madrid

Senin, 13 Agustus 2018 17:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© DH.be
Thibaut Courtois kiper Chelsea Copyright: © DH.be
Thibaut Courtois kiper Chelsea

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang baru Real Madrid, Thibaut Courtois, bisa saja bertahan di Chelsea di musim 2018/19. Namun faktor keluarga yang membuatnya hengkang dari klub London Barat.

Fans Chelsea sangat kesal karena Courtois pergi ke Madrid secara mendadak. Apalagi kiper asal Belgia itu sempat mangkir pada latihan terakhir sebelum pindah. Namun agen dari Thibaut Courtois,Christophe Henrotay, mengklaim bahwa kliennya sebenarnya masih betah tinggal di London. 

“Situasinya akan berbeda jika keluarganya tinggal di London. Dia akan tetap di sana. Tidak ada alasan untuk meninggalkan Chelsea di mana dia bisa terus memenangkan gelar, ”kata Henrotay seperti dikutip dari Managing Madrid.

"Sayangnya, anak-anaknya tinggal bersama ibu mereka di Madrid. Ini adalah alasan pribadi yang kami bicarakan dan saya hanya harus menghormati keinginan Thibaut.”

Menurut Henrotay, The Blues memahami benar situasi kiper Timnas Belgia dan membuat kepindahan ke Real Madrid  menjelang tutupnya bursa transfer musim panas di Premier League.

“Memang benar bahwa beberapa pemain memaksa keluar dan itu juga yang terjadi dengan Thibaut. Madrid membuat tawaran dan dia memiliki kesempatan itu. Ia sempat cemas kalau proses transfer itu tidak berhasil, ”ungkap sang agen.

Henrotay mengaku senang bisa menyelesaikan kepindahan Courtois. Apalagi di Madrid, Courtois bisa berkumpul lagi dengan keluarganya.

“Transfer hampir selesai, lebih baik ia tidak melakukan itu. Dan hal itulah yang terjadi dan sekarang semua orang senang,” tegasnya.

Real Madrid mendatangkan Courtois dengan mahar sebesar 31 juta poundsterling (Rp577 miliar) ditambah peminjaman Mateo Kovacic ke Chelsea selama satu musim. Kiper berusia 26 tahun ini diikat dengan kontrak berdurasi 6 tahun.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.