Liga Inggris

Pogba: Saya Tak Bisa Ungkap Perasaan di Man United

Senin, 13 Agustus 2018 11:44 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. Copyright: © Getty Images
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Paul Pogba mengaku tidak leluasa mengungkapkan apa yang dirasakannya berada di bawah arahan Jose Mourinho di Manchester United saat ini. Pasalnya, ia terancam harus membayar denda jika mengatakan hal macam-macam atau yang berada di luar kapasitasnya sebagai pemain.

Pogba sempat dikabarkan telah meminta Ed Woodward untuk membiarkannya meninggalkan Old Trafford. Pogba kemudian didaulat sebagai kapten ketika Manchester United menghadapi Leicester dalam laga pembuka Liga Inggris 2018/19 yang telah berlangsung pada Jumat (10/08/18) lalu.

Mourinho pun menyambut positif penampilan Pogba yang dinilainya begitu impresif dan menyebut bahwa seorang pemain akan merasa nyaman jika hatinya bahagia.

Mendengar ucapan Mourinho tersebut, Pogba pun memberi respons. Meski demikian, ia mengaku tidak dapat dengan bebas mengatakan perasaannya terhadap Manchester United dan Mourinho.

"Jika Anda tidak bahagia, Anda tidak dapat memberikan yang terbaik. Ada beberapa hal yang saya dapat ungkapkan tetapi ada pula yang tidak. Saya akan mendapatkan denda jika mengatakannya," kata Pogba seperti dikutip dari Sports mole.

Bicara soal perannya sebagai seorang kapten, Pogba mengatakan bahwa seluruh pemain harus saling membantu dalam pertandingan. Menurutnya, kapten tidak harus menjadi seseorang yang mengemban beban lebih di dalam lapangan.

"Saya bukan seseorang yang bermain untuk diri saya sendiri. Saya selalu berusaha membantu tim semaksimal mungkin dan begitu pula mereka. Menjadi kapten bukan berarti 'Oh saya harus menunjukkan bahwa saya kapten dan bekerja ekstra'," katanya lagi.

Terlepas dari segala rumor terkait kepindahan dirinya, Poga menegaskan ahwa dirinya sangat mencintai Manchester United dan akan melakukan yang terbaik. Baginya, yang paling penting adalah mendapat kepercayaan dari seluruh pihak.

"Saya mencintai sepakbola dan saya akan melakukan yang terbaik bagi tim. Seperti yang sudah saya katakan, jika Anda merasa nyaman, jika ada kepercayaan, saya rasa segalanya akan lebih mudah. Saya selalu mencintai klub ini. Saya tumbuh dan besar bersama akademi lalu saya bermain di tim utama. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan," pungkasnya.

Man United sendiri saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19 dengan torehan tiga poin. Berikutnya mereka akan menantang Brighton pada Minggu (19/08/18) mendatang.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT