Liga Spanyol

Facebook Siarkan Laga La Liga Secara Gratis di Wilayah India

Selasa, 14 Agustus 2018 15:32 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo La Liga Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Logo La Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - La Liga Spanyol mulai memperluas pasarnya di India dan negara-negara sekitarnya dengan menjalin kesepakatan bersama raksasa media sosial, Facebook.

La Liga Spanyol menjalin kerjasama dengan Facebook untuk menyiarkan laga kompetisi strata atas Spanyol ini secara gratis untuk tiga musim ke depan di situs tersebut.

Dalam kesepakatan yang diumumkan Selasa (14/08/18), semua laga La Liga Spanyol musim ini akan bisa dinikmati secara gratis untuk pengguna Facebook di India, Bangladesh, Bhutan, Afghanistan, Nepal, Pakistan, Maladewa, dan Sri Lanka. La Liga Spanyol musim ini akan dimulai Jumat (17/08/18).

"Kami senang bisa menyiarkan pertandingan La Liga secara gratis di wilayah yang penting ini," ujar Kepala Strategi Digital La Liga, Alfredo Bermejo kepada Reuters.

India menjadi salah satu pasar yang strategis terlebih pengguna Facebook di negeri Bollywood tersebut mencapai 270 juta. Hal ini menjadi peluang bagi La Liga Spanyol untuk menjangkau pangsa pasar di wilayah dimana sepak bola bukan olahraga utama ini.

Facebook dan La Liga Spanyol menolak menjelaskan detail berapa nilai kontrak yang diteken tersebut. Facebook menggantikan posisi Sony Pictures Network sebagai pemegang hak siar La Liga di wilayah tersebut. Sony membayar sekitar 32 juta dolar AS untuk menyiarkan La Liga dari tahun 2014 hingga 2018.

Perusahaan-perusahaan teknologi menjadi sarana yang menjanjikan bagi penyelenggara kompetisi-kompetisi liga papan atas Eropa untuk menjangkau penonton lebih luas lagi. Awal tahun ini, Amazon teken kontrak menyiarkan 20 laga Liga Primer Inggris mulai 2019.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.