Bursa Transfer

Jadi Pahlawan di Piala Super Spanyol, Pemain Ini Justru Dilepas Barcelona?

Selasa, 14 Agustus 2018 21:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Getty Images
Luis Suarez, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele melakukan selebrasi. Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Luis Suarez, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele melakukan selebrasi.

INDOSPORT.com – Menjadi pahlawan untuk memenangkan final Piala Super Spanyol, bukan berarti membuat nasib Ousmane Dembele aman di Barcelona. Pasalnya klub siap melepas Dembele dengan harga selangit.

Dembele menjadi pahlawan yang mengunci kemenangan saat Barcelona mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 di final Piala Super Spanyol, Senin (13/08/18). Namun hal tersebut tidak menjamain masa depan Dembele aman di bawah besutan Enernesto Valverde.

Menurut laporan dari Marca, Barcelona telah memutuskan untuk menjual Ousmane Dembele seharga 71 juta poundsterling atau Rp1,3 triliun ke klub mana pun yang ingin memboyongnya.

Pemain berusia 21 tahun itu didatangkan musim panas lalu dari Borussia Dortmund, namun ia hanya mencatatkan 12 penampilan Ldi a Liga Spanyol. Hal itu tak terlepas dari masalah cedera yang ia alama sepanjang musim lalu.

Barcelona saat ini memang belum memutuskan akan mempertahankan Dembele di Camp Nou atau menjualnya sebelum akhir Agustus. Namun raksasa Catalan itu juga tidak menutup kemungkinan akan melepasnya ke klub lain.

Dembele sendiri dibeli dengan nilai 96,8 juta poundsterling atau Rp1,8 triliun. Nilai tersebut bisa jadi melambung tinggi mengingat penampilannya di Camp Nou akhir-akhir ini sangat meningkat.

Dengan jendela transfer Liga Primer Inggris telah di tutup, kini klub potensial yang terkait dengan kepindahan Dembele adalah juara Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.