Bursa Transfer

Mignolet Bertahan, Karius Hengkang dari Liverpool

Selasa, 14 Agustus 2018 21:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Kiper Liverpool, Loris Karius. Copyright: © Getty Images
Kiper Liverpool, Loris Karius.

INDOSPORT.comLiverpool belum lama ini memutuskan untuk memasang Simon Mignolet sebagai kiper kedua. Sementara itu, Loris Karius akan dipersilakan untuk hengkang.

Media Turki Fanatik mengatakan bahwa Besiktas kini membidik Karius. Pada awalnya, mereka mengincar Mignolet sebagai buruan utama.

Besiktas berencana untuk memboyong Karius dengan status pinjaman berdurasi lama. Langkah tersebut mereka ambil setelah kiper utama mereka, Fabri, pindah ke Fulham bulan lalu.

Jika bergabung dengan Besiktas, Karius berpotensi mengembalikan lagi performa terbaiknya dan mengurangi tekanan yang ia rasakan bersama Liverpool. Jurgen Klopp memahami hal itu dan membuka opsi untuk melepas Karius.

Karius telah lama digembar-gemborkan bakal meninggalkan Anfield setelah kedatangan Alisson Becker. Sejumlah blunder yang kerap kiper asal Jerman itu lakukan membuat Klopp dan para penggemar The Reds geram.

Akan tetapi, Karius sempat mendapatkan penghormatan kala masuk menggantikan Alisson di laga uji coba pramusim terakhir. Hal itu menjadi semacam dukungan dari para suporter agar Karius tampil lebih percaya diri.

Liverpool berhasil mengalahkan West Ham United dengan skor 4-0 di pekan pertama Liga Primer Inggrs 2018/19. Alisson tampil gemilang dengan membukukan cleansheet pertamanya bersama Liverpool.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT