Liga Indonesia

5 Pemain Timnas U-16 Disejajarkan dengan Ronaldo

Kamis, 16 Agustus 2018 16:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport.com
Ernando Ari Sutaryadi bersama dengan para punggawa Timnas Indonesia U-16. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Ernando Ari Sutaryadi bersama dengan para punggawa Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 meraih gelar juara dalam gelaran Piala AFF U-16 2018 menuai pujian dari berbagai pihak. Salah satunya, datang dari Pendiri Sekolah Sepak Bola (SSB) ASAD Jaya Perkasa, Dedi Mulyadi.

Dedi memuji setinggi langit lima pemain skuat asuhan Fakhri Husaini, yakni Fajar Faturrahman, Yadi Mulyadi, Hamsa Medari Lestaluhu, Muhammad Talaohu, dan Ahludz Dzikri. Tak tanggung-tanggung, Dedi bahkan menyebut kelima pemain tersebut memiliki kualitas yang setara dengan bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Kelima pemain yang dipuji Dedi merupakan jebolan dari SSB binaannya. Dedi sendiri berencana akan memberangkatkan Faturrahman cs ke akademi sepak bola Sporting Lisbon di Portugal.

Sebagai informasi, akademi sepak bola Sporting dahulu merupakan titik awal pemain Juventus, Ronaldo, dalam meniti karir. Ya, CR7 merupakan salah satu pemain top dunia yang dihasilkan oleh akademi Sporting.

© Internet
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dan pemain Timnas u-16, Yadi Mulyadi Copyright: InternetBupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dan pemain Timnas u-16, Yadi Mulyadi

Dedi pun tak ragu untuk menyetarakan kelima anak asuhnya itu dengan Ronaldo. Menurut Dedi, meski berasal dari desa, kemampuan Ronaldo kini telah mendunia, dan hal itu juga akan diikuti oleh para kelima pemain binaannya.

"Walau mereka berasal dari desa tetapi saya yakin betul mereka ini bisa. Cristiano Ronaldo itu anak Madeira, itu daerah terpencil di Portugal, ternyata bisa kok. Anak-anak ini juga bisa,” ujar Dedi seperti dilansir Kompas.com.

Sementara, Manajer ASAD Jaya Perkasa, Habib Alwi Hasan Syu’aib, menyetarakan kelima pemain binaannya dengan turut menyebut nama legenda Sporting lainnya, Luis Figo.

"CR7 dan Luis Figo contohnya, mereka berdua sukses di dunia sepakbola setelah lulus dari akademi Lisbon," ujar Alwi.

130