Bola Internasional

Tampil Cemerlang di Piala AFF, 5 Pemain Timnas U-16 Terbang ke Portugal

Kamis, 16 Agustus 2018 12:49 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, memberikan ciuman kepada para pemain muda Timnas Indonesia. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, memberikan ciuman kepada para pemain muda Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018 disambut baik oleh banyak pihak. Salah satu sambutan yang paling antusias datang dari pendiri sekolah sepak bola ASAD Jaya Perkasa, Dedi Mulyadi. 

Lima pemain yang memperkuat skuat asuhan Fakhri Husaini ini memang merupakan hasil didikan ASAD Jaya Perkasa. Kelima pemain itu adalah Fajar Faturrahman, Yadi Mulyadi, Hamsa Medari Lestaluhu, Muhammad Talaohu, dan Ahludz Dzikri.

Selaku sang pendiri ASAD Jaya Perkasa, Dedi jelas merasa bangga kelima anak asuhnya bisa mengharumkan nama bangsa di pentas internasional. 

Dedi lantas memiliki rencana untuk membantu mengembangkan potensi kelima pemain tersebut secara maksimal.

Ya, Dedi berencana mengirim kelima pemainnya belajar sepak bola ke luar negeri. Tak tanggung-tanggung, Dedi akan mengirim mereka ke tempat yang menurutnya terbaik, yakni akademi sepak bola klub asal Portugal, Sporting Lisbon.

"Akademi Sporting Lisbon punya kualitas infrastruktur yang sangat baik. Sudah banyak pemain kelas dunia terlahir dari sana, contohnya Cristiano Ronaldo dan Luis Nani," ujar Dedi seperti dilansir Antara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kang Dedi Mulyadi (@dedimulyadi71) on

Dedi sendiri memang menilai akademi Sporting Lisbon sebagai yang terbaik di dunia. Bahkan, menurut Dedi, akademi Sporting lebih bagus dari akademi sepak bola milik Barcelona, La Masia.

"Menurut penilaian saya, akademi di Lisbon itu setara dengan akademi milik Ajax Amsterdam, Partizan Belgrade, dan Dinamo Zagreb. Mereka lebih produktif menghasilkan pemain ketimbang La Masia milik Barcelona," tambah Dedi.

Kelima pemain lulusan ASAD Jaya Perkasa memang memberikan kontribusi besar bagi keberhasilan Timnas Indonesia menjuarai gelaran Piala AFF U-16 2018. Bahkan, kelimanya hampir selalu masuk ke dalam starting line-up skuat Garuda Muda.

Lebih spesial lagi, Faturrahman merupakan pemain yang mencetak satu-satunya gol dalam laga final kontra Thailand pada Sabtu (11/08/18) kemarin. Lalu, benarkah kelima pemain Timnas U-16 jebolan ASAD Jaya Perkasa akan berguru di akademi Sporting? Kita tunggu kelanjutannya.  

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.1K