Bola Internasional

'Legenda' MU Sebut Real Madrid Pincang Tanpa Ronaldo

Kamis, 16 Agustus 2018 10:55 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© John Peters/Manchester United via Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves. Copyright: © John Peters/Manchester United via Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves.

INDOSPORT.COM - Eks rekan Cristiano Ronaldo semasa di klub sepak bola Manchester United, Owen Hargreaves, menilai kepindahan Ronaldo ke Juventus telah meninggalkan sebuah lubang kosong dan membuat skuat Real Madrid pincang.

Menurutnya, Los Blancos harus segera berburu di bursa transfer untuk mendapatkan satu pemain besar.

Dilansir dari portal berita olahraga, BT Sport, Hargreaves menyoroti permaian raksasa La Liga Spanyol itu dalam pertandingan Piala Super Eropa kontra rival satu kotanya, Atletico Madrid. 

Secara keseluruhan, kehilangan dua figur seperti Ronaldo dan Zidane merupakan sebuah kerugian besar.

“Mendadak skuat mereka seolah tidak dalam lagi. Para pemain pengganti pun terlihat masih begitu muda. Skuat Atletico terlihat lebih dalam. Bagi Real Madrid kehilangan Zidane dan Ronaldo secara bersamaan benar-benar hal yang luar biasa,” kata kata Hargreaves.

Lantas pemain seperti apa yang cocok didatangkan untuk mengembalikan kedalaman skuat Los Blancos? Hargreaves pun menyebut dua nama yang memiliki potensi tersebut dan memang sempat menjadi perbincangan publik baru-baru ini.

© INDOSPORT
Sergio Ramos tampak lesu setelah timnya kalah sekaligus gagal juara Piala Super Uefa. Copyright: INDOSPORTSergio Ramos tampak lesu setelah timnya kalah sekaligus gagal juara Piala Super Eropa.

“Mampukah Real Madrid memperbaiki diri musim panas ini? Seorang pemain seperti Hazard atau Lewandowski akan sangat membantu. Saya rasa mereka memang membutuhkan satu pemain besar,” katanya lagi.

Meski demikian, Hargreaves tidak menampik bahwa peran dan beban utama Real Madrid untuk saat ini sedang terletak di pundak seorang Sergio Ramos.

Penampilan Ramos di Piala Super Eropa dinilai Hargreaves cukup baik meski ia menggarisbawahi bahwa tugas mencetak gol terutama dari titik putih sudah selayaknya diberikan kepada para penyerang dan tidak menjadi tambahan tanggung jawab bagi Ramos.

“Memang ini kesempatan bagi Ramos tapi Bale dan Benzema juga menginginkannya dan saya rasa tendangan penalti seharusnya untuk para penyerang. Real Madrid butuh kepercayaan diri. Mereka butuh gol. Anda tidak akan memenangkan Liga Champions hanya karena Ramos mencetak 25 gol,” kata Hargreaves lagi.

“Anda butuh 25 gol dari Bale, 25 dari Benzema, dan juga dari seorang Isco,” pungkasnya.

Owen Hargreaves sendiri kerap disebut 'legenda' untuk para haters Manchester United karena dirinya sempat digadang-gadang akan bersinar bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Namun nyatanya, 4 musim dirinya di Old Trafford dari 2007 hingga 2011 tak membuat dirinya kian cemerlang karena cedera. Bahkan, dirinya justru hijrah ke rival sekota Man United, Manchester City, sebelum akhirnya memutuskan pensiun di tahun 2012.

INASGOC BUKA SUARA SOAL LAPANGAN 'SAWAH' VIETNAM

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT