Liga Indonesia

Persib Setuju Larangan Striker Asing di Liga 1, Bagaimana dengan Ezechiel?

Kamis, 16 Agustus 2018 16:48 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Gita Agiet/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengindikasikan bahwa dirinya setuju dengan keputusan LIB yang ingin mencoret penyerang asing di Liga 1. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengindikasikan bahwa dirinya setuju dengan keputusan LIB yang ingin mencoret penyerang asing di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar telah memberikan komentar mengenai spekulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang tidak memperbolehkan penyerang asing bermain di Liga 1 musim depan.

Umuh nampaknya mengindikasikan bahwa dirinya setuju dengan keputusan LIB yang melarang penyerang asing bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Ia mengatakan jika rencana LIB ini sangat bagus untuk kemajuan penyerang-penyerang lokal.

Menurut Umuh, salah satu faktor penyerang lokal tidak memiliki taring dikarenakan sang pemain tidak mendapatkan kesempatan lebih dari klubnya masing-masing.

"Itu mungkin untuk memberikan kesempatan kepada pemain lokal. Itu bagus tidak ada masalah. Justru itu memperlihatkan bahwa orang kita mampu, orang kita juga bisa," ujarnya, dikutip dari Bobotoh.id.

"Nanti juga kalau di kasih kesempatan penyerang-penyerang lokal bisa bersaing, ini kan jarang dapat kesempatan," tutupnya.