Liga Inggris

Sering Kumpul dengan Pemain MU, Aguero Indikasikan Hengkang?

Kamis, 16 Agustus 2018 13:13 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Aguero menjadi pencetak gol pembuka di laga Community Shield 2018. Copyright: © Getty Images
Aguero menjadi pencetak gol pembuka di laga Community Shield 2018.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Sergio Aguero mengaku bahwa dirinya kerap menghabiskan waktu bersama kiper Manchester United, David De Gea.

Terlepas dari rival keduanya di dalam lapangan, Aguero mengatakan bahwa De Gea adalah sahabat baiknya.

Pemain dari klub Liga Primer Inggris, Manchester City, tersebut menyebut De Gea merupakan satu dari sekian sahabat yang ikut membantunya melepas rasa penat akibat harus tinggal berjauhan dengan keluarga.

Keduanya menjadi dekat lantaran dahulu pernah sama-sama bermain di klub yang sama sebagai rekan satu tim, yakni di Atletico Madrid.

“Saya sering pergi dan mengabiskan waktu dengan David karena kami sempat bermain di Atletico. Kami telah menjalin persahabatan sejak itu. Kini dia bermain untuk Manchester United dan saya di Manchester City,” kata Aguero seperti dikutip dari portal berita olahraga, Mirror Sports.

© INDOSPORT
David De Gea dan Sergio Aguero Copyright: INDOSPORTDavid De Gea dan Sergio Aguero.

Berada jauh dari keluarga memang kerap membuat Aguero bosan. Selain bertemu De Gea, Aguero juga membunuh rasa jenuhnya dengan menonton film dan melihat-lihat koleksi bola serta kaos dari berbagai macam pertandingan yang telah ia lakukan.

“Saya bahkan menulis tanggal dan menit saat saya menciptakan gol,” katanya lagi.

Aguero yang harus berpisah dengan sang anak, Benjamin, yang kini dirawat oleh neneknya di Argentina, mengaku sempat kesulitan menyesuaikan diri dengan situasi sekitar ketika ia baru pindah ke Inggris pada tahun 2011 yang lalu.

Terbiasa bermain di cuaca yang hangat, Aguero pun merasa kaget ketika harus berhadapan dengan musim dingin di Inggris. Bahkan, ia sempat berpikir untuk menarik diri dari lapangan saat pertandingan berlangsung.

“Musim pertama saya di sini berat. Saya sangat menderita. Ada kalanya kami harus bermain dengan kondisi bersalju. Wajah saya dipenuhi es dan itu hampir membuat saya minta pergatian pemain. Tangan, wajah, semua terasa sakit,” kenangnya.

INASGOC BUKA SUARA SOAL LAPANGAN 'SAWAH' VIETNAM

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT