Bola Internasional

Pelatih PSG Punya Cara Khusus Agar Mbappe Berkembang Pesat

Jumat, 17 Agustus 2018 20:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Kylian Mbappe untuk meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe untuk meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, memuji bakat luar biasa Kylian Mbappe dan bertekad akan fokus mengembangkan skill sang pemain, bukan pada jumlah gol yang harus ia dapatkan.

Tuchel membebankan harapan pada Mbappe yang merupakan wonderkid kesayangannya. Ia berharap bisa mengasah kemampuan dan tetap membuat pemain berusia 19 tahun bahagia.

Pelatih asal Jerman itu tak mau menuntut jumlah gol atau assist yang Mbappe dapat, ia harus membantu pemain muda itu agar tetap fokus dalam mengembangkan bakatnya.

"Setelah Piala Dunia, Mbappe menjadi lebih berpengalaman, dan di usianya yang masih muda ia harus harus tetap berambisi, dan itu penting untuk membimbing, melindungi, tenang atau mendorongnya bila diperlukan,” ujar Tuchel, dilansir dari portal olahraga Sports Fr.

Pasca Piala Dunia 2018 Mbappe memang menjadi lebih semangat, bahkan ia sudah tak sabar untuk segera tampil bersama skuatnya, setelah absen melawan Caen di laga pembuka Ligue 1.

Marquinhos selaku rekan satu tim Mbappe ikut memberikan komentar saat ditanya apakah mantan pemain AS Monaco itu sekarang terlihat berbeda atau tidak.

"Bila melihat penampilannya selama Piala Dunia, itu normal bahwa ada kekaguman dan rasa hormat, karena mengusung tinggi nama PSG. Jadi kita semua senang memiliki pemain seperti dia. ia masih memiliki banyak pertandingan, untuk menang, dan memiliki potensi untuk lakukan itu,” ujar Marquinhos.