3 Wakil Asia Tenggara yang Bikin Kejutan di Sepak Bola Asian Games

Sabtu, 18 Agustus 2018 04:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© FA Malaysia
Skuat Malaysia saat Menghadapi Korea Selatan. Copyright: © FA Malaysia
Skuat Malaysia saat Menghadapi Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Korea Selatan U-23 ditangan Malaysia U-23 menjadi salah satu hasil yang penuh kejutan dalam gelaran Asian Games 2018 kali ini.

Pada pertandingan ketiga Grup E yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Soreang tersebut, Malaysia mampu menang dan memastikan lolos ke babak 16 besar berkat dua gol yang dilesakkan bintang muda mereka, Muhammad Safawi di menit ke-5 dan menit ke-45+1.

Hasil tersebut menjadi pukulan telak bagi Korea Selatan, betapa tidak, Korea Selatan yang diperkuat bintang Son Heung-min tersebut menjadi salah satu tim yang di unggulkan untuk dapat meraih medali juara, harus takluk dari tim yang secara peringkat jauh dibawah mereka.

Selain keberhasilan Malaysia yang sukses mempecundangi Korea Selatan, beberapa tahun silam hasil serupa juga pernah diraih tim-tim asal Asean, yang mampu memberikan kejuatan dalam pertandingan Asian Games.

Berikut beberapa hasil pertandingan sepak bola dari wakil Asean yang berhasil memberikan kejuatan selama perhelatan Asian Games, yang telah dirangkum tim INDOSPORT.com

1.5K