Bola Internasional

Alasan Pelatih Korsel Cadangkan Bintang Tottenham vs Malaysia

Sabtu, 18 Agustus 2018 14:44 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Bintang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min saat bermain di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Bintang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min saat bermain di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Korea Selatan U-23, secara mengejutkan, takluk di tangan Malaysia U-23 di pertandingan penyisihan grup Asian Games 2018. Tim penyandang status juara bertahan ini harus tertinggal dua gol terlebih dahulu, sebelum memperkecil ketertinggalan di penghujung babak kedua dan kalah tipis 1-2.

Penyerang muda Malaysia, Safawi Rasid, mencetak dua gol di pertandingan ini, membawa Malaysia memetik dua kemenangan dan berada di puncak klasemen Grup E Asian Games 2018. Korsel, di sisi lain, berada di peringkat kedua dengan tiga poin dari dua laga.

Dalam pesta olahraga terbesar benua Asia ini, Korea Selatan, membawa empat pemain yang sebelumnya berada di skuat Piala Dunia 2018. Mereka adalah Hwang Hee-chan, Lee Seung-woo, Jo Heyon-woo dan bintang Tottenham Hotspur, Heung-min Son.

Bagaimanapun, di pertandingan melawan Malaysia, hanya satu di antara keempatnya, yang bermain sebagai starter, yaitu Hwang Hee-chan. Heung-min Son sendiri, baru memasuki lapangan di menit ke-57 sebagai pemain pengganti.

Pelatih Korea Selatan, Kim Hak-bum, mengaku bahwa ia melakukan blunder dengan merotasi para pemainnya di tahap awal turnamen.