Bola Internasional

Juarai Piala Super Eropa, Atletico Dijatuhi Denda oleh FIFA Gara-gara Ini

Sabtu, 18 Agustus 2018 08:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Atletico Madrid merayakan gol cepat yang diciptakan oleh Diego Costa.di laga Piala Super Eropa melawan Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Atletico Madrid merayakan gol cepat yang diciptakan oleh Diego Costa.di laga Piala Super Eropa melawan Real Madrid.

INDOSPORT.com – Juara Piala Super Eropa 2018, Atletico Madrid, mendapatkan 'bogem mentah' ketika FIFA menjatuhkan denda kepada mereka terkait dengan transfer pemain.

Atletico baru saja bergembira setelah mengalahkan Real madrid dengan skor 2-4 di final Piala Super Spanyol pada hari Kamis (16/08/18) lalu.

Akan tetapi kegembiraan tersebut harus ternodai dengan sanksi yang dijatuhkan FIFA berupa denda sebesar 52,500 Swiss Franc atau sekitar Rp771 juta.

Menurut laporan dari Fox Sports, sanksi tersebut dijatuhkan atas dugaan adanya gangguan dari pihak ketika saat klub La Liga Spanyol itu membeli pemain di bursa transfer.

Dalam pernyataannya, FIFA menyatakan bahwa seorang pemain termasuk dalam kontrak yang memungkinkan pihak ketiga mempengaruhi klub mengambil keputusan transfer tersebut.

Tentu saja FIFA langsung menindak keras kepemilikan pemain oleh pihak ketiga yang dilakukan klub pada tahun 2015 lalu. Diketahui juga bahwa investor klub bisa membeli saham pemain di beberapa negara sehingga memicu konflik kepentingan.

Sanksi ini bukan pertama kalinya dijatuhkan kepada Atletico, dimana pada tahun 2016 lalu FIFA telah melarang klub untuk menandatangani pemain pada dua jendela transfer yang melibatkan pemain di bawha 18 tahun.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Terbaru Seputar Perkembangan Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.