Bola Internasional

'Bisikan' Pelatih Malaysia kepada Pemainnya Saat Mengalahkan Korea Selatan

Sabtu, 18 Agustus 2018 01:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Arif Rahman
Konfrensi pers pelatih Malaysia usai berhasil menang atas Korsel Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Konfrensi pers pelatih Malaysia usai berhasil menang atas Korsel

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee menetapi janjinya untuk memberikan kejutan pada pertandingan kedua Grup E Asian Games 2018 menghadapi Korea Selatan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/08/18). 

Pada pertandingan tersebut, Malaysia mampu menumbangkan peraih mendali emas Asian Games 2014 dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut diraih berkat dua gol Rasid Muhammad Safawi, sedangkan gol tunggal Korea dicetak Hwang Ui ji di menit 87. 

Ong Kim Swee membeberkan kunci keberhasilan pasukannya bisa mengatasi Korea yang merupakan tim unggulan di Asian Games 2018. Menurutnya, sepanjang laga anak asuhnya bekerja keras dan bermain disiplin.

Sehingga, dua peluang bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh Rasid Muhammad Safawi di menit ke-5 dan injury time babak pertama. 

"Ini adalah hasil yang bagus, karena pemain disiplin dan berkomitmen. Yang penting pemain punya karakter dan percaya bisa menyelesaikan game dengan baik. Karena disiplin yang baik akan menghasilkan hasil yanh baik," ucapnya seusai laga. 

331