Bola Internasional

Malaysia Tundukkan Korsel, Heung-min Son Justru Merasa Lega

Sabtu, 18 Agustus 2018 15:48 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© thesun.co.uk
Bintang Timnas Korea Selatan U-23, Son Heung-min. Copyright: © thesun.co.uk
Bintang Timnas Korea Selatan U-23, Son Heung-min.

INDOSPORT.COM - Mengemban status sebagai juara bertahan, Timnas Korea Selatan U-23 baru saja dikejutkan dengan kekalahan dari Malaysia di penyisihan Grup E Asian Games 2018. Korea Selatan kalah tipis 1-2, setelah sebelumnya sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu (17/08/18).

Hasil ini begitu memukul Korea Selatan, terutama bintang utamanya, Heung-min Son. Pemain yang harus absen membela Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris demi mengikuti Asian Games ini, sedang was-was dengan kemungkinan mengemban wajib militer.

Dalam dua tahun ke depan, Son harus mengikuti wajib militer yang dimandatkan oleh negara dalam dua tahun ke depan, kecuali ia mampu membantu Korea Selatan mencapai podium juara di pesta olahraga terbesar benua Asia kali ini.

Gagal membalikkan keadaan setelah dimasukkan dari bangku cadangan di menit 57' kala melawan Malaysia, mantan penggawa Bayer Leverkusen ini mengaku bersalah.

"Saya seharusnya mengontrol permainan dengan lebih baik dan membantu para pemain (mida) dalam mengontrol pikiran mereka -- saya merasakan tanggung jawab besar untuk hal itu," ungkap Son usai pertandingan, dikutip dari ESPN.

"Saya dan pelatih mengatakan kepada para pemain bahwa kami dapat menghadapi masalah besar jika kami tidak waspada. Tentu saja, hal ini seharusnya tidak terjadi."