Asian Games 2018: Kandaskan Jepang, Begini Sesumbar Pelatih Vietnam

Senin, 20 Agustus 2018 09:36 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© VnExpress
Hang-seo Park pelatih Timnas Vietnam. Copyright: © VnExpress
Hang-seo Park pelatih Timnas Vietnam.

INDOSPORT.COM - Kandaskan Jepang dengan skor 1-0 di babak penyisihan grup D Asian Games 2018, pelatih Timnas U-23 Vietnam, Park Hang-seo yakin timnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di babak 16 besar.

Dengan kemenangan ini, Vietnam meraih poin sempurna (9 poin) untuk melaju ke babak selanjutnya. Selain Vietnam, Jepang juga telah memastikan diri mewakili grup D.  

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Hang-seo percaya diri bahwa anak-anak asuhannya bisa mendapatkan hasil maksimal lagi nanti.

"Tak ada alasan bagi kami untuk kalah dari Jepang. Saya yakin pada anak-anak saya. Kami sudah mempersiapkan diri untuk menang dan mereka main dengan semangat dalam pertandingan,” ujarnya seperti dikutip dari Sport5.

Ia memberikan apresiasi karena para pemainnya berhasil fokus dan tetap berkonsentrasi sepanjang pertandingan meskipun tahu menghadapi Negara kuat seperti Jepang.

"Tujuan kami adalah melewati babak penyisihan grup. Kami hanya fokus dan memikirkan babak selanjutnya. Siapapun lawannya, kami akan bertarung dengan semangat tinggi, termasuk bila melawan Korea. " tegas Hang-seo.

Mengenai cedera Hung Dung, ia mengatakan pihak federasi masih menunggu hasil analisis dari rumah sakit untuk mengetahui persis kondisi kesehatan pemain.

Belum pasti siapa lawan Vietnam di babak 16 besar karena masih menunggu hasil pertandingan di grup A, E dan F. Sementara itu, di grup B, Uzbekistan dan Bangladesh dipastikan lolos. Sedangkan China dan Suriah akan mewakili grup C.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

118