Bola Internasional

Lolos ke Babak 16 Besar, Timnas U-23 Berpeluang Lawan Tiga Negara Kuat Ini

Senin, 20 Agustus 2018 14:57 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 kala bersua Laos U-23. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 kala bersua Laos U-23.

INDOSPORT.COM - Target Timnas Indonesia U-23 untuk lolos semifinal saat ini terbuka lebar, setelah mereka memastikan diri melaju ke 16 besar Asian Games 2018.

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga terakhir penyisihan Grup A Asian Games 2018, melawan Hong Kong, pada Senin (20/08/18) malam WIB, di Stadion Patriot, Bekasi.

Anak asuh Luis Milla dituntut meraih kemenangan, agar lolos ke fase gugur dengan status juara Grup A menggeser Palestina yang berada di puncak saat ini, demi menghindari tim kuat.

Jika Indonesia melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup, sesuai dengan skema pertandingan mereka akan menghadapi Uni Emirate Arab, yang lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik dari Grup C.

Namun seandainya Hansamu Yama dan kolega kalah atau imbang, posisi Indonesia akan tertahan di peringkat tiga klasemen Grup A, dibawah Palestina dan Hong Kong.

Kendati demikian, Indonesia tetap dipastikan lolos ke babak 16 besar melalui skenario peringkat tiga terbaik. Saat ini Skuat Garuda Muda tengah berada di puncak klasemen sementara peringkat tiga terbaik, dengan 3 poin.

© Istimewa
Klasemen Peringkat Tiga Terbaik. Copyright: IstimewaKlasemen Peringkat Tiga Terbaik.

Jika lolos berstatus peringkat tiga terbaik, maka Indonesia berpeluang hadapai tim kuat, China yang lolos sebagai juara Grup C. Namun, Indonesia juga bisa bertemu dengan Uzbekistan yang lolos sebagai juara Grup B.

Dari dua tim tersebut, China adalah negara yang paling memungkinkan jadi lawan Indonesia jika mereka lolos sebagai peringkat tiga terbaik. Namun tetaap tergantung hasil akhir melawan Hong Kong malam ini.

Berikut Skema 16 Besar Sepak Bola Asian Games 2018:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
47%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
10%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%