Liga Spanyol

Tanpa Ronaldo, Penonton Madrid Turun Drastis

Senin, 20 Agustus 2018 08:34 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter/realmadrid
Situasi pertandingan antara Real Madrid vs Getafe. Copyright: © twitter/realmadrid
Situasi pertandingan antara Real Madrid vs Getafe.

INDOSPORT.COM - Tanpa Cristiano Ronaldo, penonton pertandingan kandang Real Madrid menurun drastis bahkan tercatat paling buruk sepanjang 10 tahun terakhir.

Dilansir dari Goal, dalam pertandingan pekan pertama di ajang La Liga Spanyol musim 2018/19 melawan Getafe di Santiago Bernabeu, Senin (20/08/18) dini hari tadi, terpantau penonton hanya memenuhi setengah kapasitas stadion

Tercatat hanya 48.466 orang yang datang. Terakhir kali, pertandingan kandang Madrid sepi penonton yakni pada pertandingan kandang terakhir musim 2008-09, dimana Madrid kalah telak 2-6 dari Barcelona.

Setelah kekalahan itu, Los Blancos langsung membeli Ronaldo Manchester United dan ia resmi pindah pada Juni 2009. Pembelian Ronaldo terbulang sukses karena selama sembilan musim, ia berhasil memenangkan empat gelar Liga Champions.

Dengan Ronaldo sekarang pergi ke Juventus, penggemar enggan muncul di pertandingan perdana Madrid. Belum ada pemain baru yang dibeli untuk posisi Ronaldo.

Namun, pelatih baru, Julen Lopetegui mengharapkan penampilan memukau dari wajah-wajah lama seperti Marco Asensio, Karim Benzema dan Gareth Bale di lini depan.

Fans berharap untuk melihat kiper baru Thibaut Courtois untuk tampil atau Vinicius Junior. Nyatanya, mereka berdua hanya menjadi penghuni bangku cadangan.

Di sisi lain, Madrid memulai musim dengan baik karena berhasil menang 2-0 atas Getafe dengan sumbangan gol dari Dani Carvajal dan Bale.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
4%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
38%
IDS Emoticon Marah
Marah
8%