Bola Internasional

Timnas Wanita Indonesia Dibantai Taiwan, Ketum PSSI Bereaksi

Senin, 20 Agustus 2018 03:03 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Edy Rahmyadi, Ketum PSSI. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Edy Rahmyadi, Ketum PSSI.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, bereaksi usai menyaksikan kekalahan Timnas Wanita Indonesia di tangan Taiwan.

Timnas sepak bola Wanita Indonesia menelan kekalahan telak 0-4 di tangan Taiwan dalam pertandinan lanjutan Grup A Asian Games 2018. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, pun mengungkapkan perlu adanya banyak perbaikan untuk tim sepak bola putri Tanah Air.

Edy menyebut Indonesia kalah dari Taiwan karena lawan memiliki tim yang lebih solid. Taiwan memiliki pemain sepak bola wanita terbaik mereka dari liga sepak bola wanita yang telah berjalan dengan baik.

Di sisi lain, Indonesia belum memiliki liga sepak bola wanita yang bergulir secara profesional. Persiapan yang kurang dan tak adanya wadah untuk menyaring pemain yang sudah berpengalaman di liga memang menjadi masalah untuk timnas wanita Indonesia.

"Timnas wanita perlu banyak perbaikan. Yang pertama adalah latihan, latihan sangat penting memang indonesia putri belum ada liga sementara Taiwan sudah berjalan empat tahun liganya," ujar Edy di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (19/08/18).

"Akan disegerakan sama dengan liga putra sehingga kita bisa telescouting saya yakin banyak yang belum terjamah di sini contohnya palembang. Contohnya saja ada satu pemain terbaik dari 34 provinsi kita sudah dapat 34 pemain bola kaki," tambah Edy.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%