Liga Spanyol

Ditinggal Ronaldo, Fans Real Madrid Berkurang?

Selasa, 21 Agustus 2018 16:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© UEFA
Cristiano Ronaldo Saat Melakukan Latihan Perdana dengan Juventus Copyright: © UEFA
Cristiano Ronaldo Saat Melakukan Latihan Perdana dengan Juventus

INDOSPORT.COM - Real Madrid telah menjalani laga pertama La Liga Spanyol kontra Getafe pada hari Minggu (19/08/18) kemarin. Bermain di Santiago Bernabeu, El Real berhasil menundukan tim tamu dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Dani Carvajal (20') dan Gareth Bale (51'). Hasil ini jadi kemenangan pertama Madrid di laga resmi setelah ditinggal Cristiano Ronaldo.

Meski menang dan bermain apik, kepergian Ronaldo tetap berasa bagi publik Santiago Bernabeu. Buktinya saja, jumlah penonton yang datang ke stadion sangatlah menurun.

Total, penonton yang hadir di laga kontra Getafe berjumlah 48.466 orang. Padahal, kapasitas bangku penonton di Santiago Bernabeu bisa menampung sekitar 81.044 orang.

Menariknya, jumlah itu menjadi yang terendah sejak pertandingan kandang terakhir Madrid di musim 2008/09. Ronaldo sendiri baru bergabung dengan Los Blancos semusim berikutnya, dan sampai musim 2017/18 jumlah penonton yang datang selalu hampir memenuhi kapasitas Santiago Bernabeu.

Tidak dipungkiri, sosok Ronaldo memang jadi daya tarik tersendiri. Selain karena peforma apiknya di atas lapangan, Ronaldo juga punya wajah rupawan yang mungkin bisa menarik hati banyak kaum hawa untuk datang ke stadion.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Ronaldo dijual Madrid ke Juventus dengan mahar 105 juta euro atau setara Rp1,7 trilun. Selama sembilan musim berkostum Madrid, Ronaldo sukses mencetak 450 goal dari 438 laga.

Simak Terus Berita Sepak Bola La Liga Spanyol dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT