Liga Inggris

Usai Datangkan Alisson Becker, Klopp Masih Bela Karius Mati-matian

Selasa, 21 Agustus 2018 02:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bos Liverpool, Jurgen Klopp, membantah rumor yang mengabarkan bahwa blunder Loris Karius di final Liga Champions mempercepat rencana klub untuk menandatangani Alisson Becker dari AS Roma.

Bahkan Klopp mengatakan bahwa kritik yang dihadapi Karius setelah final, hampir membuatnya menarik diri dari kesepakatan Alisson, karena ingin menunjukkan kesetiaannya kepada Karius.

Meski setelah itu Klopp tetap membeli Alisson senilai 65 juta poundsterling (Rp1,22 triliun) yang sempat mencetak rekor kiper termahal di dunia sebelum dipecahkan oleh Kepa Arrizabalaga dari Bilbao ke Stamford Bridge.

"Final Liga Champions tidak ada hubungannya dengan kami mendapatkan Alisson. Bahkan jika dia menang dan Alisson akan berada di bursa, kami masih akan menandatanginya,” ujar Klopp, dilansir dari laman London Evening Standard.

"Dan bagaimana orang-orang bereaksi negatif terhadap Karius setelah final, dengan mencoba mengisolasi dia, yang hampir membuatku tidak menandatangani Alisson dan lebih memilih bertahan dengan Karius.”

"Tapi kami harus profesional, tugas kami adalah memiliki pemain terbaik di setiap posisi. Kami hanya mengidentifikasi penjaga gawang lain, siapa yang lebih baik, dan kami menandatanganinya,” pungkas pelatih berusia 51 tahun itu.

Namun kiper yang tengah menjalani rehabilitasi karena didiagnosa mengalami gagar otak pasca final Liga Champions ini, telah dikabarkan akan hijrah ke klub turki, Beskitas, karena merasa posisinya tetap terancam akibat kehadiran Alisson di Anfield.

Ikuti terus berita seputar sepak bola Liga Inggris dan olahraga lainnya hanya di INDOSPORT