Liga Indonesia

Akhirnya, Persebaya Surabaya Miliki Manajer Baru

Rabu, 22 Agustus 2018 10:08 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Candra Wahyudi manajer Persebaya Surabaya. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Candra Wahyudi manajer Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persebaya Surabaya akhirnya mengumumkan nama manajer baru mereka untuk menggantikan Chairul Basalamah.

Manajer baru itu bernama Candra Wahyudi, yang bakal menemani Bajul Ijo hingga kompetisi kasta teratas Liga Indonesia, Liga 1 2018 berakhir.

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, mengatakan bahwa memutuskan Candra Wahyudi sebagai manajer Persebaya Surabaya bukanlah pekara mudah.

Itu karena Bajul Ijo sendiri memang saat ini tengah membutuhkan sosok manajer yang memahami kondisi tim yang tengah krusial.

"Persebaya Surabaya sedang menjalani fase yang sangat krusial dalam membangun fondasi jangka panjang. Tidak boleh emosional, harus mengutamakan stabilitas," ujar Azrul Ananda.

Lantas mengapa nama Candra Wahyudi yang akhirnya diputuskan oleh manajemen Persebaya untuk menjadi manajer?Menilik kebelakang, sosok Candra Wahyudi bukanlah sosok yang asing di Persebaya Surabaya. 

Pasalnya dia pernah menjadi direktur tim Persebaya Surabaya, ketika tim ini masih berlaga di Liga 2 musim lalu. Selain itu dirinya juga ikut membentuk tim Persebaya Surabaya menjelang Liga 2 bergulir.

"Memilih Candra Wahyudi juga merupakan bagian dari tim yang menyukseskan Persebaya dari Liga 2," lanjutnya.

Sementara itu PT LIB, selaku operator Gojek Liga 1 tidak mempermasalahkan pengangkatan Candra sebagai manajer Persebaya. Meskipun manajer baru tersebut belum mengantongi lisensi yang diberikan usai mengikuti workshop.

”Itu adalah masalah internal Persebaya. Pokoknya sesuai regulasi, yang duduk di bench harus sudah mengikuti proses lisensi yang dilakukan PT LIB, di Persebaya kan ada asisten manajer (Budi Dharma). Selama dia yang duduk di bench tidak masalah. Tidak kena denda,” kata Tigorshalom Boboy, COO PT LIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

2