Bola Internasional

Penasaran dengan Tim Timur Tengah, Begini Permintaan Kapten Timnas U-23

Rabu, 22 Agustus 2018 16:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Hansamu Yama tengah menghadang pergerakan pemain Laos. Copyright: © INDOSPORT
Hansamu Yama tengah menghadang pergerakan pemain Laos.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama menyatakan sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk laga babak 16 besar Asian Games 2018 melawan Uni Emirat Arab (UEA) 24 Agustus mendatang. Para pemain disebutnya hanya butuh motivasi lebih, karena semua hal menyangkut taktik dan strategi sudah ditangani tim pelatih.

"Kita tetap seperti kemarin, tidak ada khusus untuk latihan, kita hanya penguatan mental. Dari segi taktik semua kita serahkan kepada pelatih, tak ada masalah," tuturnya usai latihan lagi tadi, Rabu (22/08/18) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut, Hansamu juga meminta rekan-rekannya untuk tetap waspada dengan keunggulan fisik pemain UEA terutama untuk bola-bola atas yang mengharuskan duel udara. Tak hanya itu, pemain milik Barito Putera itu meminta agar rekannya mendengarkan nasihat pelatih Luis Milla terkait aksi teatrikal yang kemungkinan akan dilakukan tim UEA.

"Semua kita waspadai, dari postur tubuh yang jauh lebih tinggi dari kita. Dan soal provokasi, kita sudah dibilangin coach, diminta menahan emosi. Banyak istigfar, Insha Allah bisa."

Hansamu sangat optimistis Timnas U-23 bisa mengalahkan UEA. Hanya saja, ada satu hal yang harus lebih ditingkatkan semua pemain yakni mengenai motivasi lebih untuk menang, pasalnya selama beberapa laga uji coba terakhir skuat Garuda Muda belum pernah meraih poin penuh atas tim Timur Tengah.

"Harus optimistis. Tidak ada koreksi lebih (untuk lawan UEA), hanya jadi motivasi untuk menang karena kita belum pernah menang lawan tim Timur Tengah," tutupnya.

Sebagai informasi, sebelum bermain di Asian Games 2018, Timnas U-23 sempat meladeni beberapa negara Timur Tengah seperti Suriah (dua kali) dan Bahrain yang semuanya berakhir dengan kekalahan.

Medali Asian Games Keenam Indonesia Dipersembahkan Cabor Paragliding

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT
   

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%