Bola Internasional

UEA Punya Catatan Buruk, Luis Milla Peringati Pemain Timnas U-23

Rabu, 22 Agustus 2018 14:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter.com/sctv_
Para pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 berkoordinasi. Copyright: © Twitter.com/sctv_
Para pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 berkoordinasi.

INDOSPORT.COM - Himbauan yang diberikan oleh Luis Milla ternyata sudah diwanti-wanti oleh Evan Dimas dan Saddil Ramdani.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla menegaskan pada anak asuhnya untuk fokus pada pertandingan dan tidak mudah terpancing emosi saat berjumpa Uni Emirat Arab pada babak 16 besar Asian Games 2018, Jumat (24/08/18) mendatang.

Pasalnya, UEA punya catatan buruk soal kedisiplinan, dimana para pemainnya sempat berkelahi dengan pemain Malaysia U-23 pada laga uji coba sebelum Asian Games tahun ini.

"Coach Luis bilang mengenal bagaimana karakter mereka dan yang pasti coach Luis menyampaikan kita harus fokus pada petandingan. Jangan terpancing, dan tetap bermain maksimal," tutur asisten pelatih Timnas U-23 menyampaikan pesan Luis Milla.

Apa yang disampaikan Luis Milla sebelumnya juga sudah disadari oleh dua pemain Timnas U-23 yakni Evan Dimas dan Saddil Ramdani. Mereka menyoroti kemungkinan adanya drama saat melawan UEA.

Hal itu berkaca dari sikap tak sportif UEA saat melawan Malaysia dalam laga uji coba sebelum Asian Games 2018, di mana pemain kedua kesebelasan terlibat aksi saling pukul.

"Untuk itu kita harus tetap dingin, jangan terpancing (main kasar) harus tetap fair play," tegas pemilik nomor punggung 6 itu.

"Kita boleh bicara (protes) tapi kepala harus dingin. Pemain bola wajar saja ada emosi tapi harus berpikir dingin," tutup Evan.

Perlu diketahui, Timnas U-23 berhasil melaju hingga babak 16 besar setelah menjadi raja Grup A dengan sembilan poin, yang didapat dari tiga kemenangan dan hanya sekali kalah.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Serba-serbi Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%