Bola Internasional

Jika Gagal di Asian Games 2018, Son Bisa Gabung Spurs Hadapi Man United

Rabu, 22 Agustus 2018 21:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
© yohapnews
Song Heung-min Sudah Berada di Bandara Copyright: © yohapnews
Song Heung-min Sudah Berada di Bandara

INDOSPORT.com – Sebuah media olahraga di Inggris memprediksi hasil Asian Games 2018 memperlihatkan bahwa Son Heung Min bisa kembali bergabung dengan Tottenham Hotspurs dalam waktu dekat dan melawan Manchester United.

Son diijinkan oleh The Spurs menjalani tugas internasionalnya di Asian Games ke-18 Jakarta Palembang bersama Timnas Korea Selatan.

Ia pun berangkat ke Indonesia dan harus absen menjalani empat pertandingan pertama Liga Primer Inggris musim ini.

Penggawa Korea Selatan itu masih tinggal di Inggris ketika klub memenangkan laga pembuka atas Newcastle United, artinya ia kini hanya melewatkan tiga pertandingan saja.

Meski demikian, Son memiliki peluang untuk kembali tepat waktu dan menghadapi Man United di Monday Night Football, apabila hasil Asian Games-nya tidak sesuai dengan harapan. Mengapa?

Melihat laju Korsel sejauh ini, Son baru mencetak satu gol ketika Korea mengalahkan Kyrgyzstan di pertandingan terakhir Grup E mereka.

Korsel mengawali babak penyisihan dengan menggilas Bahrain 6-0, namun harus tunduk secara mengejutkan di hadapan Malaysia, tim berperingkat 171 FIFA dengan skor 1-2. 

Korsel akhirnya finish dengan 6 poin, dengan Malaysia menjadi juara grup dan kubu Son menjadi runner-up dimana nantinya akan menghadapi Iran sebagai pemenang grup F.

Dan Football London menggambarkan skenario bagaimana Korsel dengan peringkat ke-57 nantinya mungkin akan takluk dari Iran yang berperingkat ke-32 untuk babak sistem gugur mereka, Kamis (23/08/18).

Melihat sejarah kedua kubu, mereka telah berhadapan sebanyak 34 kali dengan catatan Iran 15 kali menang dan Korea 12 kali menang. Sementara Korea belum memenangkan satu pun dari sembilan pertandingan terakhir melawan Iran.

Terakhir mereka bertemu di Asian Games 2002 di semifinal, dimana akhirnya Iran menang 5-3 melalui adu penalti.

Nah, melihat gambaran tersebut akan sangat memungkinkan jika Korea Selatan tidak mampu menahan gempuran serangan Iran, dan Son akan kembali ke tim regulernya di Inggris untuk menghadapi Setan Merah.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT