Liga Inggris

Karius Tak Profesional, Klopp Lebih Pilih Pertahankan Mignolet

Rabu, 22 Agustus 2018 16:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kiper Liverpool, Loris Karius, telah dikabarkan akan hengkang ke klub asal Turki, Besiktas. Hal ini dikabarkan terjadi karena Jurgen Klopp lebih memilih mempertahankan Simon Mignolet ketimbang Karius.

Laman BBC Sports mengabarkan, bahwa Besiktas tengah membuat pendekatan untuk Karius. Pembicaraan yang berlangsung pada Senin (20/08/18) membahas mereka tertarik pada kesepakatan pinjaman dengan opsi pembelian.

Isu tersebut jelas mengejutkan semua pihak terutama fans Liverpool. Terlebih Klopp dikabarkan telah menyatakan bahwa ia lebih memilih untuk kehilangan kiper asal Jerman itu ketimbang Mignolet, yang membuat Karius akhirnya pasrah dan membuka peluang untuk hengkang.

"Klopp percaya bahwa kemampuan Mignolet yang berasal dari pengalaman di Premier League dan profesionalisme membuatnya menjadi kandidat utama untuk menjadi pelapis Alisson Becker musim ini.”

Rumor yang beredar dengan segar itu pun langsung mendapatkan respon dari fans Liverpool yang dijuluki Kopites. Mereka menyayangkan apakah perjuangan yang diberikan Karius belum cukup profesional.

Sejak kedatangan Alisson Becker di Anfield, Karius sama sekali belum tampil dalam pertandingan kompetitif untuk Liverpool, karena ia kurang dipercaya kembali setelah penampilan buruknya di final Liga Champions, di mana ia telah melakukan blunder yang membuat nama baiknya tercemar.

Akan tetapi menurut lansiran Give Me Sports, pemain berusia 25 tahun itu sebelumnya sempat dipercaya akan menjadi kiper nomor dua Liverpool, yang jelas menjadi ancaman bagi Mignolet.

Namun apapun bisa terjadi dalam dunia sepak bola, kini posisi menjadi terbalik dan masa depan Karius bersama The Reds semakin terancam.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT