Liga Inggris

Terungkap! Legenda Arsenal Pengaruhi Fred untuk Gabung Man United

Rabu, 22 Agustus 2018 20:07 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.com – Fred bergabung ke Manchester United musim ini setelah diboyong dari Shakhtar Donetsk. Legenda Arsenal, Gilberto Silva, ternyata terlibat dalam proses kepindahan pemain asal Brasil tersebut.

Dilansir dari Mirror, Fred sempat dikaitkan dengan klub sekota Manchester City. Akan tetapi, ia akhirnya memilih bergabung dengan The Red Devils usai berbincang dengan agennya dan Gilberto Silva.

“Gilberto merupakan gelandang top Arsenal. Tetapi dia menaruh rasa hormat kepada Manchester United sebagai klub besar di Inggris,” ungkap Fred.

“Dia menyanjung klub itu. Setelah dia berbicara dengan Jose Mourinho dan pihak lain di Man United, kami akhirnya memutuskan untuk bergabung. Itu keputusan yang baik bagi saya.”

“Gilberto memberikan nasihat yang berarti kepada saya. Kami bermain di posisi yang sama dan dia pernah memenangkan trofi Liga Primer Inggris, jadi dia begitu menginspirasi.”

Fred bergabung ke Old Trafford dengan harga 52 juta poundsterling (Rp967 miliar). Ia langsung menjadi andalan Mourinho di lini tengah berdampingan dengan Paul Pogba.

Sayangnya, ia belum mampu berkontribusi dalam gol-gol Man United. Terakhir, The Red Devils harus tumbang di tangan Brighton and Hove Albion dengan skor 2-3.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT