Bola Internasional

Secara Tak Langsung, Hong Kong 'Bersyukur' Dibantai Timnas U-23

Rabu, 22 Agustus 2018 10:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INASGOC
Tim sepak bola Hong Kong menyanyikan lagu kebangsaan jelang pertandingan melawan tim Palestina padak ajang Asian Games 2018. Copyright: © INASGOC
Tim sepak bola Hong Kong menyanyikan lagu kebangsaan jelang pertandingan melawan tim Palestina padak ajang Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Hong Kong U-23 dipaksa menelan kekalahan di partai terakhir Grup A Asian Games 2018 dari Timnas Indonesia U-23 dengan skor 3-1, Senin (20/08/18) di Stadion Patriot, Bekasi. Hasil itu pun dinilai sebagai pelajaran penting sebelum melakoni babak 16 besar melawan Uzbekistan.

Seperti diketahui, meski kalah, Hong Kong masih berhak lolos ke babak knock-out Asian Games 2018 karena menempati posisi tiga terbaik sesuai regulasi yang berlaku.

Oleh sebab itu, pelatih Hong Kong, Kar Lok Kenneth Kwok mengatakan mereka harus segera melupakan kekalahan dari Indonesia dan bersiap melakoni laga hidup mati melawan Uzbekistan di 16 besar Asian Games 2018.

Pasalnya, calon lawan tersebut bukan tim main-main karena baru saja meraih gelar Piala Asia U-23.

"Kami siap untuk laga selanjutnya  melawan Uzbekistan. Sebenarnya line up sudah kami disiapkan dengan matang untuk lawan Indonesia, tapi pemain senior ada yang cedera jadi harus diganti karena butuh pemulihan buat game berikutnya," tutur Kenneth.

"Kami membutuhkan istirahat yang cukup buat laga selanjutnya. Kami memang kalah (dari Indonesia) tapi pemain sudah bermain dan melakukan yang terbaik," sambungnya.

10