Bola Internasional

'Tendang' Messi dari Timnas, Pelatih Argentina Buka Suara

Rabu, 22 Agustus 2018 11:21 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Nigeria. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Nigeria.

INDOSPORT.COM - Pelatih sementara Timnas sepak bola Argentina, Lionel Scaloni bersikeras bahwa tidak ada pemain yang diminta keluar dari tim untuk pertandingan persahabatan mendatang melawan Guatemala dan Kolombia.

Scaloni tak memanggil para pemain bintang seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel Di Maria, dan Gonzalo Higuain.

Untuk Messi, bintang Barcelona itu dipercaya tengah mempertimbangkan masa depan internasionalnya di Argentina. Messi sendiri dirumorkan menolak panggilan timnas setidaknya hingga akhir tahun.

Namun, Scaloni mengisyaratkan jika apa yang dilakukan tim pelatih saat ini merupakan demi masa depan Tim Tango.

"Tidak ada pemain yang mengatakan kepada saya dia tidak ingin datang ke tim nasional Argentina," kata Scaloni dikutip portal berita olahraga, Guardian Sports.

"Semua keputusan yang kami ambil adalah untuk kebaikan tim nasional dan untuk mencoba melihat apa yang bisa kami bawa ke masa depan. Kami sangat jelas dalam pikiran kami bahwa kami perlu menambahkan orang-orang ke petualangan baru ini," imbuhnya.

Ia menegaskan tidak ada satu pun pemain yang menolak panggilan Timnas Argentina. Sekalipun itu Lionel Messi dan Aguero, semua pemain disebut bersedia bermain untuk Tim Tango.

"Saya berbicara dengan mayoritas pemain dan mereka semua memberi saya ketersediaan mereka. Kami merasa bahwa kami membutuhkan pemain-pemain ini sekarang. Saya merasa ini saatnya untuk renovasi. Saya yakin bahwa waktu untuk memanggil pemain ini sekarang," tutup pria 40 tahun itu.

Dua pertandingan persahabatan Argentina akan dimainkan di Amerika Serikat. Laga tersebut sekaligus menjadi pertandingan pertama mereka sejak tersingkri dari babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Nama-nama besar tak dipanggil. Sebagai gantinya, Lionel Scaloni memanggil nama anyar seperti Mauro Icardi dan Giovanni Simeone.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

4