Liga Champions

Klopp Ungkap Alasannya Tak Bicara Pada Karius Usai Final Liga Champions

Kamis, 23 Agustus 2018 12:55 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Loris Karius menangis saat timnya dikalahkan Real Madrid di laga final Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Loris Karius menangis saat timnya dikalahkan Real Madrid di laga final Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan kenapa ia tak berbicara pada Loris Karius usai final Liga Champions Mei lalu. Ia mengatakan bahwa ia tak punya kata yang tepat untuk diucapkan.

Karius mengambil alih posisi Simon Mignolet sebagai kiper utama Liverpool di akhir musim lalu. Tapi kemudian ia menciptakan malapetaka saat Liverpool dikalahkan dengan skor 1-3 oleh Real Madrid di final Liga Champions.

Kiper berusia 25 tahun itu membuat blunder yang tak akan terlupakan. Pertama, saat ia hendak melempar bola yang justru mengenai kaki Karim Benzema. Kedua, saat ia gagal menepis tendangan Gareth Bale dan bola justru masuk ke gawang sendiri.

Klopp tak mengatakan apapun pada Karius waktu itu. Kini, ia mengungkapkan alasannya.

“Saya adala seorang yang percaya dengan ungkapan ‘jika kau tak mampu mengatakan hal yang baik maka diamlah’. Selain kata-kata penghibur, saya tidak punya kata yang tepat untuk diucapkan,” ungkap Klopp, dikutip dari Metro.

“Apakah saya marah padanya atau saya kecewa padanya atau lainnya. Saya hanya melihat situasinya, dan orang-orang lain mungkin mempunyai kata yang tepat untuknya,” kata pelatih asal Jerman itu.

Klopp juga mengungkapkan kesulitannya dalam mengatakan sesuatu pada Karius setelah mengetahui bahwa sang kiper terindikasi terkena gegar otak setelah bertubrukan dengan Sergio Ramos. Hal itu yang dianggap Klopp sebagai biang dari penampilan buruk Karius.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT