Bola Internasional

Klub Rusia Rilis Jersey Bermotif Karpet, Begini Alasannya

Kamis, 23 Agustus 2018 08:06 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.com – Klub asal Rusia, FC Rostov, baru saja merilis jersey keempat mereka musim ini. Jersey tersebut tidak biasa karena bermotif seperti karpet.

Melalui akun Twitter mereka, Rostov mengeluarkan jersey keempat tim dalam stok terbatas. Kostum tersebut memang dibuat secara mendadak setelah kemenangan 4-0 di pekan ke-4 Liga Primer Rusia 2018/19.

Dalam pertandingan melawan FC Yenisey Krasnoyarsk, ada seorang suporter Rostov yang menonton di tribune dengan membawa permadani bermotif. Sepanjang laga bergulir, ia bersama rekannya selalu memegang permadani tersebut.

Suporter tersebut lantas menjadi sorotan tim sebab dianggap menjadi jimat kemenangan bagi Rostov. Rostov kemudian membuat jersey edisi terbatas bermotif seperti permadani yang dimiliki oleh suporter tersebut.

Melalui akun resmi Twitter Rostov, dijelaskan bahwa suporter tersebut tengah merenovasi rumahnya. Akan tetapi, ia tidak dapat menyimpan permadani itu sebab tidak ada ruang lagi untuk menaruh benda tersebut.

Ia lalu membawa permadani itu ke stadion saat klub kesayangannya berlaga. Tanpa diduga, permadani tersebut memiliki tuah dalam kemenangan telak Rostov atas Krasnoyarsk.

Jersey tersebut telah terjual sebanyak lebih dari 500 potong sejak pertama kali dirilis. Harga jersey bermotif karpet itu senilai 2.500 rubel Rusia (sekitar Rp535 ribu).

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.