Liga Italia

Ronaldo: Pindah ke Juventus adalah Keputusan Mudah

Kamis, 23 Agustus 2018 08:38 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Cristiano Ronaldo saat tampil perdana membela Juventus. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo saat tampil perdana membela Juventus.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo mengklaim bahwa transfernya dari Real Madrid ke Juventus terjadi secara alami. Tanpa ada rencana dan mudah saja untuk memutuskan.

Juara bertahan Serie A Italia, Juventus membuat sebuah kejutan pada bursa transfer musim panas 2018. Secara mengejutkan, mereka menggaet superstar asal Portugal dari Real Madrid.

Cristiano Ronaldo telah sembilan musim bermain di Santiago Bernabeu dan bisa memilih pensiun di sana. Namun, eks pemain Manchester United itu mengatakan jika hijrah ke Kota Turin adalah keputusan yang mudah.

"Saya tidak pernah berharap untuk bermain di tim ini, tetapi beberapa hal terjadi secara alami, bagi saya itu adalah keputusan yang mudah," kata Ronaldo kepada DAZN.

"Apa yang dilakukan di Madrid luar biasa, saya memenangkan segalanya, keluarga saya tinggal di sana, tapi itu bagian dari masa lalu," lanjutnya.

Selain itu, Ronaldo turut mengakui tepuk tangan yang dirinya terima kala menjebol gawang Juventus pada Liga Champions musim lalu juga menjadi sebuah faktor untuk yakin melangkah ke skuat putih hitam.

"Detail kecil membuat perbedaan besar di penghujung hari. Saya akan mengatakan apa yang saya lihat di stadion membantu. Dan, tentu saja, ketika orang-orang mulai bertepuk tangan saya di stadion saya seperti: 'Wow'," tutupnya.

Cristiano Ronaldo telah melakoni debutnya di Serie A Italia saat Juventus menghadapi Chievo Verona, Sabtu (18/08/18). Skuat Bianconerri sukses meraih kemenangan 3-2, tetapi pemain berjuluk CR& itu belum mencetak gol.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.