Liga Indonesia

6 Pemain Timnas U-23 yang Layak Bermain di Piala AFF 2018

Jumat, 24 Agustus 2018 05:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Rezaldi Hehanusa saat menggiring bola Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Rezaldi Hehanusa saat menggiring bola

INDOSPORT.com – Timnas Indonesia U-23 saat ini dihuni oleh beberapa pemain yang pernah bertanding di Piala AFF 2016. Beberapa di antara mereka layak diikutsertakan di Piala AFF 2018 yang akan digelar November mendatang.

Skuat asuhan Luis Milla di Asian Games 2018 bisa dibilang merupakan miniatur tim nasional senior. Meskipun hanya diperkuat 3 pemain senior, kualitas mereka terbaik di tingkat klub.

Terlebih, mereka telah bersama-sama menjalani pelatnas selama kurang lebih 1 tahun. Hal itu menambah nilai positif dari segi kekompakan dan pengalaman di level internasional.

Walaupun masih muda, mayoritas pemain inti Timnas U-23 telah menjadi andalan di level klub. Mereka bermain secara reguler di kompetisi tertinggi Liga Indonesia dan turut berkontribusi mengangkat prestasi tim.

Melihat pesaing seniornya di posisi yang sama, mereka tidak kalah hebat bahkan melebihi pemain di atas umur mereka. Para pemain tim nasional yang dulunya bermain sebagai cadangan di level senior, kini layak diproyeksikan bermain di Piala AFF 2018.

Siapapun pelatihnya nanti, mereka layak dipertahankan di posisinya saat ini di tim nasional. Jika tidak, mereka dapat dijadikan pelapis bagi pemain senior yang lebih berpengalaman atau berkualitas.

Berikut INDOSPORT.com merangkum 6 pemain Timnas U-23 yang layak bermain di Piala AFF 2018.

1