Usai Liburan di Bali, Bekham Punya Misi Khusus bersama Pangeran Harry

Jumat, 24 Agustus 2018 16:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
David Beckham dan istrinya, Victoria. Copyright: © INDOSPORT
David Beckham dan istrinya, Victoria.

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Inggris, David Beckham, kembali beraktivitas usai menghabiskan liburan di Bali bersama keluarganya, dengan kini dirinya terlibat dalam misi khusus bersama anggota Kerajaan Inggris.

David Beckham belum lama ini kembali dari liburan bersama keluarga di sejumlah pulau di sebelah timur Indonesia, termasuk Bali.

Dan usai kembali menikmati liburannya, mantan pemain Inggris itu telah bergabung dengan Pangeran Harry, dan istrinya Meghan Markle, untuk sebuah program kemanusiaan bernama Invictus Games 2018 di musim dingin tahun ini.

Beckham sendiri sudah mengonfirmasi keterlibatannya sebagai Duta Besar untuk Olimpiade di bulan Oktober dan  dirinya akan melakukan perjalanan ke Down Under bersama Pangeran dan Duchess of Sussex.

Invictus Games melibatkan 500 veteran angkatan bersenjataa, yang mengalami keterbasan fisik dan gangguan psikologis, dari 18 negara untuk bersaing di 11 cabang olahraga di Sydney dari tanggal 20 hingga 27 Oktober 2017, seperti dilansir situs berita olahraga Give Me Sport.

Tak lupa ia juga membuat pengumuman melalui akun Instagramnya sebagai bentuk pertemanan dirinya dengan Kerajaan Inggris selama ini.

“Saya sudah cukup beruntung bertemu dan bekerja dengan banyak anggota militer angkatan bersenjata, veteran yang terluka selama bertahun-tahun dan saya merasa kagum oleh keberanian, ketahanan dan semangat yang ditunjukkan oleh mereka,” tulisnya dalam postingannya.

 

I’ve been lucky enough to meet and work with many serving, veteran and wounded British armed forces personnel over the years and I’ve been humbled by the courage, resilience and spirit shown by each and every one of them. So, I’m incredibly proud to announce I will be an Ambassador for this year’s Invictus Games in Sydney. The entire Invictus Games team, led by the Duke of Sussex, has achieved remarkable things in such a short space of time, using sport as a powerful force to rehabilitate and unite and I can’t wait to be part of the energy and the excellence of the Games this year. @invictusgames2018 #IG2018

Sebuah kiriman dibagikan oleh David Beckham (@davidbeckham) pada

“Seluruh tim Invictus Games, yang dipimpin oleh Duke of Sussex, telah mencapai banyak hal luar biasa dalam waktu singkat, menggunakan olahraga sebagai kekuatan untuk merehabilitasi dan bersatu dan saya tidak sabar terlibat dalam energi dan keunggulan Olimpiade tahun ini,” lanjutnya.

Turnamen ini sendiri pertama kali diselenggarakan di London pada tahun 2014 dan digagas langsung oleh Pangeran Harry selepas kunjungannya ke USA Warrior Games tahun 2013.

Beckham bersama dengan sejumlah warga Australia telah diumumkan sebagai duta untuk Olimpiade tersebut, termasuk peraih medali emas Olimpiade Anna Meares dan Ian Thorpe.

Medali Asian Games Keenam Indonesia Dipersembahkan Cabor Paragliding

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Hanya di INDOSPORT