Bola Internasional

Sadar Dari Koma, Bintang Ajax Dapat Dukungan Tak Biasa

Jumat, 24 Agustus 2018 09:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dukungan kepada pemain Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri yang mulai siuman usai mengalami  koma selama 13 bulan terus diberikan oleh rekan maupun mantan rekanya semasa masih di akademi Ajax.

Salah satu bentuk dukungan yang dberikan oleh rekan dan mantan rekannya tersebut adalah dengan mengenakan nomor punggung 43 di seragam mereka musim ini. Perlu diketahui, angka 43 merupakan nomor punggung terakhir yang dikenakan Nouri sebelum pensiun.

Sejumlah wonderkid yang bersinar bersama Ajax, seperti Justin Kluivert, Amin Younes, Philippe Sandler, dan Kevin Diks memilih nomor 43, sebagai bentuk dukungan mereka kepada Nouri agar sang rekan mampu segera pulih.

Aksi mengenakan nomor punggung 43 ini pertama kali dilakukan oleh Justin Kluivert yang memang rekan setim dan pernah saling bahu membahu bersama Nouri di Ajax saat mengarungi kompetisi Liga Belanda.

Aksi Kluivert kemudian dicontoh Amin Younes yang merupakan rekan duet Nouri saat di tim utama Ajax, kala dirinya direkrut Napoli musim ini, serta Philippe Sandler yang didatangkan Manchester City dari PEC Zwolle.

© internet
Nouri tiba-tiba kolaps saat bertanding melawan Werder Bremen. Copyright: internetNouri tiba-tiba kolaps saat bertanding melawan Werder Bremen.

Dan terakhir Kevin Diks yang ikut memberikan dukungan morilnya kepada Nouri. Meski bukan rekan di tim, namun Kevin Dicks pernah bermain bersama saat di tim junior Belanda.

Kondisi Abdelhak Nouri sendiri saat ini tengah berangsur pulih, sebelumnya pemain berusia 22 tahun tersebut mengalami cedera otak permanen dan pingsan saat menjalani laga persahabatan kontra Werder Bremen pada Juli 2017 lalu.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%