Bola Internasional

Taklukan Bahrain, Vietnam Ukir Sejarah Asian Games 2018

Jumat, 24 Agustus 2018 07:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Nguyen Quang Hai, bintang Timnas Vietnam. Copyright: © INDOSPORT
Nguyen Quang Hai, bintang Timnas Vietnam.

INDOSPORT.COM - Babak 16 besar cabang sepak bola putra Asian Games 2018, telah mempertandingkan sebagian laganya pada hari Kamis, (23/08/18) lalu. 

Vietnam yang melakoni salah satu laga 16 besar kemarin sukses mencatatkan hasil gemilang saat menjamu tim kuat asal Timur Tengah, Bahrain.

Anak asuh  Park Hang-seo itu, sukses menang tipis atas Bahrain dengan skor 1-0 berkat gol yang dicetak Nguyen Cong Phuong pada menit ke-88.

Dengan kemenangan tersebut, Vietnam untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsrertaan mereka di Asian Games, berhasil lolos ke babak semifinal dan akan menantang Syiria pada 27 Agustus 2018, mendatang

Kemenangan ini pun sangat di apresiasi sang pelatih dan berbangga diri atas pencapaian anak asuhnya yang sukses memecahkan rekor di Asian Games kali ini.

"Saya sangat bahagia karena Vietnam untuk pertama kalinya dalam sejarah berhasil lolos hingga perempat-final Asian Games,"  ucap Park Hang-seo. 

Selanjutnya The Young Golden Star akan menghadapi Suriah yang pada partai sebelumnya sukses menaklukan tim asal Timur Tengah lain, Palestina dengan skor tipis 1-0. 

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita olah raga dan Serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.