Bola Internasional

Tim-tim yang Lolos ke Perempatfinal Asian Games 2018: Didominasi Langganan Piala Dunia

Sabtu, 25 Agustus 2018 07:30 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
LOGO ASIAN GAMES 2018. Copyright: © INDOSPORT
LOGO ASIAN GAMES 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 gagal melangkah lebih jauh di ajang Asian Games 2018, setelah mengalami kekalahan dramatis dari Uni Emirate Arab, di babak 16 besar, Jumat (24/08/18).

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, anak asuh Luis Milla kalah melalui adu penalti, dengan skor 4-3. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 2-2 sepanjang 90 menit, dan juga extra time 2X45 menit. 

Masing-masing gol Indonesia di cetak oleh Alberto Goncalves, dan Stefano Lilipaly. Sedangkan lawan dicetak oleh Zayed Al-Ameri (2 gol).

Kekalahan ini membuat Skuat Garuda Muda harus rela tersingkir dari ajang multicabang olahraga terbesar di Asia tersebut. Selain Indonesia, tim Asia Tenggara lainnya yang juga meraih hasil negatif adalah Malaysia.

Tim Harimau Malaya harus tersingkir setelah mampu memberikan perlawanan sengit terhadap Jepang. Malaysia takluk dengan skor tipis 1-0. 

Di babak perempatfinal sendiri, tim-tim kuat Asia yang juga jadi langganan Piala Dunia masih mendominasi, empat diantaranya dikuasai oleh negara timur tengah seperti Suriah, Uzbekistan, Arab Saudi, dan Uni Emirate Arab.

Sementara finalis Piala Asia U-23 2018 lalu, Vietnam jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos ke babak 8 besar ini. Berikut daftar tim-tim yang lolos:

1