Bola Internasional

Gara-gara UEFA, Kylian Mbappe Bisa Cepat Tinggalkan PSG

Sabtu, 25 Agustus 2018 17:53 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Kylian Mbappe saat memperkuat Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe saat memperkuat Timnas Prancis.

INDOSPORT.com - Peraturan UEFA bisa saja memaksa Paris Saint-Germain (PSG) menjual Kylian Mbappe ke klub lain. Sejak tampil apik di Piala Dunia 2018 dan menggondol penghargaan pemain muda terbaik ajang empat tahunan tersebut, nama Kylan Mbapee menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola dunia.

Pada jendela transfer beberapa waktu lalu. Mbappe jadi salah satu pemain yang banyak diperebutkan. Sayangnya, PSG belum berniat menjualnya. Selain itu, Mbappe sendiri juga belum mau hengkang dari klub yang diasuh Thomas Tuchel tersebut.

Namun dilansir dari Sport Bible, klub papan atas Eropa yang mengincar Mbappe tengah menunggu keputusan UEFA. Pasalnya, keputusan ini akan mampu memaksa PSG menjual bintang mudanya tersebut.

Seperti yang telah diketahui, PSG dikenakan sanksi oleh UEFA karena melanggar financial fair play (FFP). Jika PSG terbukti melanggar peraturan FFP, maka mereka akan dipaksa melepas eks pemain AS Monaco tersebut.

Aturan FFP sendiri menetapkan jika klub harus bisa menyeimbangkan pengeluaran terkait sepak bola mereka. Hal ini berkaitan dengan upah, biaya transfer, hak siar TV, penjualan tiket, dan sebagainya.

Sementara itu, Real Madrid menjadi calon kuat klub baru Mbappe. Pasalnya, Arsenal dan Manchester City terpaksa mundur dari perburuan Mbappe karena jendela transfer Liga Inggris telah resmi ditutup.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.

560