Bola Internasional

Lihat Aksi Mbappe, Ronaldinho Ingat Gol yang Dicetaknya 15 Tahun Lalu

Rabu, 22 Agustus 2018 21:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Kylian Mbappe untuk meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe untuk meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.com – Legenda Barcelona, Ronaldinho, membandingkan gol yang diciptakan Kylian Mbappe saat melawan Guingamp dengan golnya sendiri ketika melawan tim yang sama di tahun 2003.

Bintang Paris Saint-Germain, Mbappe, memang tidak diragukan lagi kemampuannya, membuat Ronaldinho memujinya langsung melalui akun Instagramnya.

Mbappe tampil luar biasa ketika mengantarkan Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia 2018. Dirinya juga semakin matang saat bermain di level klub bersama PSG, termasuk mencetak dua gol kemenangan 3-1 atas Guingamp, Sabtu (18/08/18).

Ronaldinho yang juga menyaksikan pertandingan tersebut rupanya sangat terkesan dengan apa yang dilakukan Mbappe. Salah satu gol Mbappe bahkan membuat Ronaldinho mengalami ‘de javu’ ketika dirinya bermain bersama PSG di tahun 2003.

 

Déjà vu 👏🏾👏🏾👏🏾 @k.mbappe ⚽ @psg

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ronaldo de Assis Moreira (@ronaldinho) pada

Gol tersebut diakui Ronaldinho sangat mirip dengan golnya saat itu, seperti yang diungkapkannya dalam postingan Instagram terbaru. Kedua pemain menerima umpan, melewati lawan, masuk ke area penalti dan kemudian melesakkan bola ke gawang lawan.

Ronaldinho menandai postingan tersebut dengan tulisan ‘de javu’, menggambarkan bahwa bintang Brasil itu sangat terkesan dengan Mbappe.

Pemain berusia 19 tahun itu masih memiliki waktu panjang untuk berkembang lebih jauh. Musim lalu dirinya mencatatkan 13 gol dalam 27 pertandingan Ligue 1 untuk PSG dan bertekad akan menambah catatannya di masa mendatang.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT