Liga Italia

Kalah Saat Sempat Unggul 2 Gol, Begini 'Murka' Pelatih AC Milan

Minggu, 26 Agustus 2018 08:19 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AC Milan memetik hasil tidak baik dalam laga awal mereka di Serie A Italia musim 2018/2019, usai takluk dari tuan rumah Napoli, pada Minggu (26/08/18) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion San Paolo tersebut, Rossoneri takluk 2-3 dari Napoli, meskipun Milan sempat unggul dua gol terlebih dahulu.

Seusai pertandingan, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, memberikan tanggapan terhadap performa anak asuhnya dalam pertandingan tersebut.

Mantan pemain Milan itu menyebut jika kekalahan di laga dini hari tadi merupakan tanggung jawabnya sebagai pelatih. Namun juru taktik berusia 40 tahun tersebut juga mengkritisi anak asuhnya yang banyak melakukan kesalahan.

"Saya bertanggung jawab penuh, karena jika tim takut, maka itu adalah kesalahan pelatih. Namun, itu (gol yang dicetak pemain Napoli) kesalahan Mateo Musacchio, dia tidak bisa bermian seperti itu, tapi saya tidak suka berbicara tentang kesalahan individu," ucap Gattuso seperti dilansir dari portal berita olahraga, football-italia.

© INDOSPORT
Gonzalo Higuain yang tampak pasrah akan kekalahan klub barunya, AC Milan. Copyright: INDOSPORTGonzalo Higuain yang tampak pasrah akan kekalahan klub barunya, AC Milan.

Lebih lanjut, mantan pemain Milan tersebut juga menilai performa dua pemain anyarnya yang diturunkan di laga tadi, Higuain dan Bakayoko.

Menurutnya, Higuain mampu tampil impresif tapi setelah babak kedua sang pemain gagal melanjutkan performa apiknya, sedangkan Bakayoko dianggap masih harus belajar bagaimana menerima bola dan menempatkan posisi dalam permaianan.

"Hingga menit ke-55 dia (Higuain) sangat terlibat dan gol kedua juga melewati kakinya. Namun kemudian dia menurunkan level intensitasnya. Bakayoko, dia harus belajar bagaimana menerima bola dan itu berarti menempatkan posisi dan postur yang tepat," tutupnya.

Dengan kekalahan ini, membuat posisi I Rossoneri berada di peringkat 14 klasemen sementara Serie A Italia. Sementara Napoli berada di posisi dua klasemen sementara dengan raihan enam poin, kalah selisih gol dari Juventus yang berada di peringkat pertama.

8 Besar Bulutangkis Ganda Putra Asian Games 2018: Indonesia vs Malaysia

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPOR