Liga Spanyol

Marco Asensio Menginginkan Posisi yang Lebih Ideal Untuknya

Minggu, 26 Agustus 2018 18:35 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Marco Asensio Copyright: © Getty Images
Marco Asensio

INDOSPORT.COM - Musim ini, Marco Asensio tidak mendapatkan peran penting dan posisi yang diinginkan di Real Madrid dibawah asuhan pelatih anyar mereka, Julen Lopetegui. Beda dengan musim lalu, Asensio mendapatkan posisi bermain yang sesuai dengan keinginannya dibawah asuhan pelatih terdahulunya, Zinedine Zidane.

Asesnsio meminta kepada Lopetegui untuk memberikan kebebasan bermain pada lini serang untuk dirinya. Dibawah Asuhan Zidane, Asensio mampu tampil sangat baik, Zidane sendiri mampu memberikan posisi yang ideal untuk dirinya yakni bermain sebagai gelandang serang.

Zidane sendiri mengisyaratkan Asensio lebih ke kiri untuk membantu Cristiano Ronaldo pada musim 2017/18. Penampilan Asensio pada musim lalu sangat baik mencapai angka 53 kali penampilan dan menciptakan 11 gol dan 6 assist.

Dibawah asuhan Lopetegui, Asensio diharuskan untuk bermain sebagai sayap kiri dan hanya fokus pada satu posisi saja. Asensio sendiri tidak menyukai hal tersebut dikarenakan dirinya ingin lebih bebas bermain. Asensio sendiri mengatakan lebih menyukai bermain di banyak posisi pada saat menyerang.

"Saya dapat bermain di berbagai posisi lini serang, namun saya tidak menyukai hanya bermain di satu posisi, saya menginginkan kebebasan dalam bermain sepak bola untuk menciptakan peluang," ujar Asensio.

"Saya bermain dan menjadi pemain utama dalam setiap pertandingan penting yang dijalani Real Madrid dan Spanyol. Saya harap saya akan dapat bermain sesuai dengan posisi yang ideal untuk saya," tutupnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

212