Liga Inggris

Betah di Chelsea, Kovacic Ogah Balik ke Real Madrid

Jumat, 24 Agustus 2018 19:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Perebutan bola antara Mesut Ozil dengan Mateo Kovacic (kanan). Copyright: © Getty Images
Perebutan bola antara Mesut Ozil dengan Mateo Kovacic (kanan).

INDOSPORT.comMateo Kovacic baru didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini dengan status pinjaman. Ia pun mengaku betah di London Barat dan tidak ingin kembali ke Real Madrid.

Pemain Timnas Kroasia itu tidak mendapatkan banyak menit bermain saat memperkuat Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane. Ia bersikeras ingin pergi pada Juli lalu.

Gelandang berusia 24 tahun ini akhirnya pindah ke Chelsea meskipun dengan status pinjaman. Kovacic pun telah memberikan sinyal bertahan secara permanen di Stamford Bridge.

“Setelah 3 tahun tampil inkonsisten di Real Madrid, saya ingin bergabung dengan tim dan pelatih yang menginginkan dan mempercayai saya,” ujar Kovacic kepada Sport Klub.

“Akhirnya saya bergabung dengan Chelsea. Ini yang saya butuhkan dan saya ingin terus bermain. Dia (Sarri) telah mengetahui saya sejak lama dan itu penting.”

“Skuat tim Chelsea begitu fenomenal dan tidak sulit bagi saya untuk beradaptasi dengan cepat.” lanjutnya.

Kovacic menjalani debut bersama Chelsea saat menaklukan Arsenal 3-2 di pekan kedua Premier League 2018/19, Sabtu dengan skor 3-2. Ia masuk di babak kedua melalui bangku cadangan.

“Saya sangat senang dan terkesan di Chelsea. Sungguh perasaan yang luar biasa. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk klub.”

“Ini atmosfer yang baru bagi saya dan menjadi awal yang berat. Tetapi saya yakin pelatih dan rekan-rekan akan membantu saya menghadapi musim baru ini.”

Chelsea akan menjalani pekan ketiga menghadapi Newcastle United, Minggu (26/08/18). Mereka kini telah mengoleksi 6 poin hasil 2 kali kemenangan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%