Liga Italia

Massimiliano Allegri: Ronaldo Masih Membutuhkan Waktu untuk Mencetak Gol

Minggu, 26 Agustus 2018 15:27 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Cristiano Ronaldo dihadang pemain Lazio Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo dihadang pemain Lazio

INDOSPORT.COM - Juventus berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 2-0 pada pekan kedua Serie A di Allianz Stadium, Turin, Minggu (26/08/18) dini hari WIB. Meski menang, bintang anyar Juventus, Cristiano Ronaldo kembali gagal mencetak gol.

Pelatih Juventus, Massimilano Allegri memainkan Ronado sejak menit awal. Dua gol Juventus dicetak oleh Mario Mandzukic dan Miralem Pjanic.

Allegri menjelaskan Cristiano Ronaldo masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi di Serie A. Pasalnya, Serie A dan La Liga Spanyol disebut mempunyai karakter sepak bola yang yang berbeda.

"Saya sangat senang dengan performa yang ditunjukan oleh tim pada tadi malam, ini adalah laga kandang pertama kami dikuti lawan tim besar. Semuanya berjalan dengan sangat baik." ujar Allegri kepada Sky Sport.

"Ronaldo beradaptasi dengan sangat baik, namun saya rasa dia masih membutuhkan waktu itu lebih mengenal sepak bola Italia. Ronaldo orangnya sangat rendah hati, saya senang dengan dampak yang diberikan dirinya untuk tim." tambahnya.

"Sepak bola Italia dan Spanyol mempunyai kultur yang berbeda. Di Spanyol, Ronaldo telah memahami betul gaya permainan disana, selama 9 musim dirinya bersama Real Madrid. tutupnya.

Sejak bergabung dari Real Madrid ke Juventus pada 10 Juli 2018, pemain Timnas Portugal ini belum mampu membobol gawang lawan pada laga resmi. Padahal, Allegri selalu menurunkan Ronaldo 90 menit dalam dua pertandingan pertama Liga Italia musim 2018/19.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT