Bola Internasional

Selain Milla, 3 Pelatih Top Ini Menangis karena Tinggalkan Timnya

Minggu, 26 Agustus 2018 10:08 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Ada pertemuan, ada pula perpisahan. Begitulah hidup. Keabadian hanya menjadi suatu hal yang begitu fana.

Timnas Indonesia U-23 baru saja tersingkir dari babak 16 besar Asian Games 2018 setelah kalah dari Uni Emirat Arab (UEA) lewat drama adu penalti pada Jumat (24/08/18) kemarin. Kegagalan ini pun sepertinya juga akan jadi momen perpisahan sang kepala pelatih, Luis Milla, dengan Pasukan Garuda.

Ya, masa depan Milla sebagai pelatih Indonesia kini memang sedang terancam. Pasalnya, PSSI pernah mewanti-wanti jika kembali tak bisa menghasilkan prestasi pada Asian Games 2018, kemungkinan besar Milla akan dipecat.

Kepergian Milla semakin nampak mendekati kenyataan apabila melihat yang dilakukannya di ruang ganti pasca laga kontra UEA di Asian Games 2018. Milla berbicara kepada para anak asuhnya dengan nada haru plus menyiratkan salam perpisahan.

Bahkan menurut asistennya di Timnas Indonesia, Bima Sakti, Milla sampai tak bisa membendung air matanya. Milla menangis mendapati kemungkinan dirinya akan hengkang dari Timnas Indonesia.

 

Terimakasih coach luis...kami akan selalu merindukanmu

A post shared by Bima Sakti (@bimasakti230176) on

Momen tangisan seorang pelatih jelang perpisahannya dengan anak asuhnya, tak hanya terjadi pada Milla saja. Beberapa pelatih top Eropa juga pernah mengalami momen kesedihan seperti yang dirasakan Milla.

Lalu, siapa saja para pelatih top Eropa yang dimaksudkan tersebut? Berikut rangkuman INDOSPORT untuk Anda, pembaca setia kami.

444