Liga Inggris

Menang Tipis Atas Newcastle, Chelsea Cetak Rekor Baru

Senin, 27 Agustus 2018 08:18 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Morata dihadang ole para pemain Newcastle. Copyright: © Getty Images
Morata dihadang ole para pemain Newcastle.

INDOSPORT.COM - Bertandang ke St.James Park, Chelsea tampil perkasa dengan mengalahkan tuan rumah Newcastle United 2-1 dalam laga pekan ketiga Liga Priemer Inggris 2018/19 yang berlangsung dramatis, Minggu (26/08/18).

Laga berlangsung ketat dan tiga gol baru hadir di 15 menit jelang bubar. Hasil ini menambah motivasi pelatih baru The Blues Maurizio Sarri yang berhasil menang di tiga laga awal Liga Primer Inggris musim ini.

Ternyata kemenangan Chelsea ini menghasilkan rekor tersendiri, yaitu dari jumlah operan. Rekrutan baru Jorginho yang juga anak buah Sarri (selama di Napoli) membuat 173 operan (158 diantaranya berhasil). Seandainya ada satu extra operan lagi, maka gelandang Brasil ini akan menyamai pencapaian Ilkay Gundogan (Manchester City) Maret lalu.

Chelsea sendiri menghasilkan 913 operan yang mana 838 diantaranya tepat sasaran. Ini jauh dengan pencapai sang lawan yang hanya membuat 200 operan dan 182 diantaranya tepat sasaran.

Di babak pertama sendiri, Jorginho berhasil menyelesaikan sekitar 86 dari 92 operan (tingkat keberhasilan 93.5 persen), menurut catatan @OptaJoe.

Dengan kemenangan ini, Chelsea berada di peringkat kedua dengan perolehan 9 poin, sama dengan pemuncak klasemen sementara Liverpool (yang lebih unggul dalam selisih gol).

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.

160