Liga Inggris

Hadapi Tottenham, Mourinho Justru Enggan Memotivasi Pemainnya

Selasa, 28 Agustus 2018 00:07 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku enggan memotivasi para pemainnya jelang laga kontra Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku enggan memotivasi para pemainnya jelang laga kontra Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku enggan memotivasi para pemainnya jelang laga kontra Tottenham Hotspur yang berlangsung pada Selasa (28/08/18) dini hari WIB.

Karena menurut pelatih berkebangsaan Portugal tersebut, anak asuhnya tidak perlu mendapatkan motivasi tambahan. Baginya, para pemain Setan Merah telah memiliki motivasi tersendiri untuk melawan tim-tim besar Premier League.

“Kami tahu seberapa bagusnya mereka dan kami tahu tujuan mereka datang ke sini (Old Trafford). Pertandingan yang besar, tapi (saya) tak perlu memotivasi mereka (para pemain) berlebihan karena kami telah mempunyai motivasi tersendiri untuk bermain melawan tim-tim yang bagus,” imbuhnya.

Terlepas dari hal itu, Setan Merah mengawali musim 2018/2019 dengan tak meyakinkan. Mereka menang 2-1 kontra Leicester City, namun harus tumbang dengan skor 2-3 di tangan tim gurem, Brighton & Hove Albion.

Hal ini berbanding terbalik dengan sang calon lawan, Tottenham. Mereka melewati dua laga awal dengan mulus setelah mengalahkan Newcastle United dan Fulham.

Meski begitu, statistik pertemuan antara kedua tim lebih berpihak pada Manchester United. tim yang mendapat julukan The Red Devils tersebut telah memenangkan 21 laga dari 26 kali pertemuannya dengan Spurs.

Kemenangan atas The Lilywhite nanti juga akan sangat berpengaruh membangkitkan kembali mental para pemain United yang sempat drop usai kekalahan di laga kedua.

“Ini adalah pertandingan besar karena berhadapan dengan lawan yang bagus. Lawan yang pada musim lalu, sulit dikalahkan, walaupun akhirnya kami bisa memenangkan dua dari tiga laga yang kami mainkan (kontra Spurs),” ujar Mourinho, dikutip dari Sportsmole.

Ikuti terus berita seputar sepak bola Liga Inggris, hanya di INDOSPORT.COM.

43